Sakura Wind Breaker memiliki kekuatan yang luar biasa

Haruka Sakura, Sang Pengejar Puncak Kekuatan

Haruka Sakura adalah karakter utama anime Wind Breaker, dirinya merupakan remaja tahun pertama di Furin High School. 

Sakura memiliki latar belakang dan kehidupan yang sangat menarik, dirinya memutuskan untuk mengejar obsesinya akan kekuatan dengan keluar dari kota kelahirannya dan memilih masuk kedalam sekolah yang terkenal dengan citra baku hantam. 

Untuk kamu yang ingin mengenal karakter Wind Breaker ini lebih lanjut, silahkan simak artikel ini sampai akhir ya, karena kami akan membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan Haruka Sakura. 

Karakter dengan rasa keterasingan

Dahulu, Haruka Sakura pada dasarnya selalu merasa terasingkan
Dahulu, Haruka Sakura pada dasarnya selalu merasa terasingkan

Sejak kecil Haruka Sakura selalu merasa terasingkan dari kehidupan sekolah dan teman-temannya, dirinya memandang seolah-olah orang lain selalu memiliki pandangan negatif terhadapnya. 

Selama masa-masa sekolah menengah dirinya telah mendapatkan berbagai macam image negatif dari orang-orang disekitar, obsesinya terhadap puncak kekuatan membawa Sakura ke dalam jurang yang penuh dengan perkelahian.

Selain dikenal sebagai sosok yang sering berkelahi, pandangan buruk yang diterima Haruka Sakura juga semakin bertambah ketika orang-orang disekitarnya mulai mempermasalahkan gaya rambut dan mata Sakura yang terkesan terlalu berlebihan. 

Sakura sendiri memiliki rambut dan mata dengan dua warna yang berbeda, hitam dan putih untuk rambut dan kuning serta coklat di bagian warna mata. Orang-orang memandang buruk gaya tersebut dan menganggap Sakura sebagai sosok aneh yang terkutuk. 

Haruka Sakura, sang pengejar puncak kekuatan 

Haruka Sakura telah terobsesi untuk menduduki puncak kekuatan sejak dirinya masih berada sekolah menengah dan setelah dirinya lulus ia mulai mencoba meraih puncak yang lebih tinggi dengan datang ke sekolah SMA yang dikenal luas sebagai sekolah para siswa-siswi kuat, Bofurin Highschool. 

Kedatangan Sakura ke SMA Furin murni dilatarbelakangi oleh keinginan untuk menduduki puncak kekuatan di SMA tersebut, dirinya bahkan sempat merasa tidak terima setelah mengetahui fakta bahwa siswa-siswa kuat di SMA Furin merupakan pelindung kota. Hal tersebut sebenarnya wajar, karena Sakura memiliki idealisme untuk hanya bertarung dengan orang-orang kuat yang menyimpang. 

Meskipun sempat merasa kecewa dengan kondisi SMAnya, Sakura tetap memiliki ambisi yang sangat kuat untuk menjadi yang terkuat di SMA tersebut bahkan dirinya sampai menunjukan kekuatannya kepada para petinggi siswa-siswa terkuat di SMA Furin agar dirinya dapat diakui.

Memiliki kemampuan yang setara dengan omongannya

Sakura Wind Breaker memiliki kekuatan yang luar biasa
Sakura Wind Breaker memiliki kekuatan yang luar biasa

Selama bersekolah di SMA Furin Sakura telah berulang-ulang kali mengungkapkan keinginannya untuk menduduki peringkat puncak, dan sepertinya ucapannya memang tidak sekedar bualan kosong belaka karena terbukti dirinya memiliki kekuatan yang lumayan hebat. 

Kemampuan bertarung Haruka Sakura pertama kali diperlihatkan di episode pertama animenya, pada saat itu dirinya dengan gagah berani melawan gerombolan geng yang mencoba melakukan pemerasan terhadap seorang perempuan, meski dalam pertarungan itu dirinya sempat terpojok dan mendapatkan luka namun dirinya tetap berhasil menggagalkan upaya pemerasan yang sedang terjadi. 

Selain pertarungan singkat di episode satu anime Wind Breaker, kekuatan penuh Haruka Sakura baru diperlihatkan ketika dirinya berhadapan langsung dengan petinggi kelompok Shishitoren dalam pertarungan dengan Togame, Sakura benar-benar mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk mengimbangi ritme pertarungan Togame, meskipun pada pertarungan tersebut Sakura sempat nyaris kalah namun dirinya berhasil membalikan keadaan dan mengalahkan Jo Togame dengan pukulan terakhirnya. 

Meskipun Sakura telah mampu mengalahkan Togame yang notabene merupakan salah satu petinggi kelompok Shishitoren namun masih terlihat jelas dirinya memiliki jarak kekuatan yang lumayan jauh dengan pemimpin utama SMA Furin (Hajime Umemiya) dan ketua kelompok Shishitoren.

Di episode 10 anime Wind Breaker, setelah pertarungan besar dengan kelompok Shishitoren, Hajime Umemiya juga sempat memberikan sedikit pertanda bahwa Sakura sebenarnya mampu menggantikan dirinya sebagai pemegang puncak kekuatan SMA Furin di masa depan. Hal tersebut sekali lagi menunjukan bahwa Sakura sebenarnya memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa hebat. 

Haruka Sakura adalah sosok yang keras kepala 

Sakura adalah individu yang keras kepala :v
Sakura adalah individu yang keras kepala :v

Jika dilihat dari sisi sikap dan kepribadian, sosok Haruka Sakura sebenarnya adalah individu yang sangat buruk, dirinya memiliki sikap yang keras kepala serta cenderung mementingkan dirinya dan selalu berpikir pendek. 

Sakura dengan obsesinya untuk berada di puncak kekuatan sering kali tidak mengindahkan peringatan orang lain untuk berhati-hati dengan orang yang baru ia temui, bahkan latar belakang amukan Togame hingga membuat Sakura babak belur disebabkan disebabkan oleh ucapan sembarangan yang Sakura katakan ketika mereka pertama kali bertemu di perbatasan wilayah. wkwkwkwk.

Hajime Umemiya yang merupakan orang terkuat di SMA Furin bahkan sempat ditantang oleh sosok remaja ini dan Hayato Suo (siswa paling rasional) memilih menolak ajakan bertarung Sakura karena dirinya menganggap Sakura adalah sosok yang ngeselin dan merepotkan.

Individu dengan idealisme kesendirian 

Sebelum bertarung dengan Togame di episode 8 anime Wind Breaker dan sebelum melihat kebersamaan Hajime Umemiya dan Choji Tomiyama di episode 10, Haruka Sakura memiliki idealisme yang sangat kuat untuk mencapai puncak kekuatan dengan kemampuannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Namun setelah dua momen besar tersebut terjadi pandangan Sakura akan puncak kekuatan yang dicapai dengan kesendirian perlahan berubah.

Sakura perlahan mulai menyadari bahwa dirinya tidak akan bisa mencapai puncak kekuatan apabila dirinya hanya mengandalkan kekuatan nya seorang, dirinya sadar akan pentingnya dukungan orang-orang disekitar agar ambisinya dapat terwujud. Kini, perlahan dirinya mulai berbenah dan mempercayai teman-teman SMA Furin nya. 


Haruka Sakura adalah sosok yang selalu memegang teguh impiannya, meskipun impian tersebut mendapatkan berbagai macam pandangan negatif dari orang-orang disekitarnya namun dirinya tetap mempertahankan dan memperjuangkannya. Bagaimana pendapatmu? 

Sumber referensi :

Haru
Haru

Penggemar anime Barakamon dan gemar menulis segala hal yang berhubungan dengan dunia anime.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *