Hajime Umemiya adalah pemimpin siswa terkuat di SMA Furin

Karakter Wind Breaker : Hajime Umemiya

Hajime Umemiya adalah salah satu karakter Wind Breaker, dirinya merupakan siswa yang menduduki peringkat puncak kekuatan di SMA Furin. 

Memiliki pengaruh yang sangat besar di sekolah dan seluruh penjuru kota, Umemiya menggunakan pengaruhnya untuk menciptakan kondisi lingkungan yang damai dan nyaman untuk semua orang. 

Umemiya dikenal luas sebagai sosok yang berhasil menyatukan seluruh siswa-siswa kuat di SMA Furin dalam sebuah komando terpusat untuk melindungi kota. Dan berikut ini adalah pembahasan tentang karakter Hajime Umemiya dari anime Wind Breaker. 

Siapa sebenarnya Hajime Umemiya itu? 

Hajime Umemiya adalah pemimpin siswa terkuat di SMA Furin
Hajime Umemiya adalah pemimpin siswa terkuat di SMA Furin

Hajime Umemiya adalah siswa terkuat di SMA Furin, sebuah sekolah menengah atas yang terkenal akan siswa-siswanya yang memiliki kemampuan bertarung dan beladiri yang sangat mumpuni. 

Umemiya telah menduduki peringkat teratas di SMA Furin selama beberapa tahun, dan sejak itu juga dirinya telah berhasil menyatukan seluruh kekuatan siswa-siswa di sekolah di bawah komandonya. 

Sebagai sosok pemimpin terkuat Umemiya sangatlah dihormati oleh seluruh siswa, bahkan hanya dengan mendengar suaranya saja siswa-siswa disekolah langsung terdiam dan mengikuti perintahnya. Meskipun karakter ini terkesan menakutkan namun dirinya dikenal luas sebagai sosok pemimpin yang sangat ramah kepada siapapun, dirinya juga dapat dengan mudah menerima saran dan masukan dari anak buahnya dan tidak akan segan untuk turun langsung menyelesaikan masalah yang menjerat siswa di SMA Furin.

Umemiya memiliki latar belakang yang kelam

Disclaimer : Ini adalah cerita fiksi dan poin pembahasan ini mengandung beberapa hal yang kurang etis!. Segera skip apabila kamu merasa terganggu!.

Hajime Umemiya tumbuh besar di panti asuhan kota Furinen, tepatnya saat usianya 9 tahun. Umemiya masuk ke panti asuhan setelah kedua orangtuanya meninggal dunia akibat kecelakan. 

Hari-hari pertamanya di panti asuhan Umemiya masih membawa rasa sedih yang amat mendalam akibat kehilangan keluarganya, bahkan selama beberapa waktu dirinya sampai tidak mau mengkonsumsi makanan.

Umemiya terus menerus menyalahkan dirinya sebagai penyebab kecelakaan yang telah merenggut nyawa kedua orangtuanya, karena beban pikiran tersebut dirinya memutuskan untuk ikut terlibat dalam perselisihan antar kelompok geng di kota Furinen.

Benar saja dalam perselisihan kelompok geng di kota Furinen, Hajime Umemiya dikeroyok oleh salah satu genk hingga babak belur, beruntungnya pada saat itu ada salah satu siswa dari SMA Furin datang dan menyelamatkannya. Setelah mendengar alasan Umemiya terlibat perselisihan, siswa SMA Furin yang menolongnya lantas menyadarkan dirinya bahwa ada banyak hal didunia yang masih tersisa untuknya.

Setelah kembali ke kotanya ditemani oleh Siswa SMA Furin dan mendapatkan semangat dari pengasuh panti asuhan, Umemiya akhirnya benar-benar dapat berhasil menerima semua kenyataan yang telah terjadi, semua pikiran buruk yang selama ini ia pikirkan juga telah tiada. 

Hajime Umemiya memiliki kekuatan yang sangat hebat 

Umemiya saat melawan ketua Shishitoren
Umemiya saat melawan ketua Shishitoren

Sebagai sosok pemegang kursi kekuasaan tertinggi sekaligus orang yang berhasil menyatukan kekuatan seluruh siswa di SMA Furin, Hajime Umemiya tentu memiliki kekuatan yang sangat luar biasa kuat.

Bahkan sang karakter utama animenya (Haruka Sakura) dengan segera menyadari kekuatan luar biasa yang Umemiya miliki meski tanpa pernah melihat langsung kekuatannya. 

Selama pertarungan dengan ketua kelompok Shishitoren (Choji Tomiyama), Umemiya bahkan sampai dengan sengaja membiarkan musuhnya untuk menyerang dirinya, dan berhasil dengan segera meninggalkan pertarungan tanpa luka yang berarti. 

Sosok yang peduli dengan semuanya

Mungkin karena dipengaruhi oleh latar belakangnya yang kelam, Hajime Umemiya tumbuh sebagai sosok yang sangat peduli dengan siapapun. 

Saat artikel ini dipublikasikan, anime Wind Breaker telah mencapai episode ke 10 dan selama itu juga sosok Hajime Umemiya selalu diceritakan memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada siapapun.

Di episode tiga dan empat Wind Breaker, saat anak SMP mengejar penguntit hingga masuk ke wilayah kelompok Shishitoren dan berujung pada pertarungan besar antara SMA Furin vs Shishitoren. Umemiya sama sekali tidak menyalahkan anak SMP tersebut sebagai dalang dimulainya permusuhan.

Bahkan selama pertarungan puncak antara dirinya dengan Choji Tomiyama, dirinya juga masih sempat memperhatikan perasaan musuhnya dengan menyebutkan bahwa Tomiyama telah berubah ke arah yang salah. 

Selain itu, Umemiya juga sempat diperlihatkan mengkondisikan seluruh siswa SMA Furin yang telah marah terhadap kelompok Shishitoren agar tidak terjadi pertarungan dan permusuhan yang berlarut-larut. 

Memiliki hobi menanam dan merawat tanaman

Umemiya sangat gemar menanam dan merawat tanaman
Umemiya sangat gemar menanam dan merawat tanaman

Sebagai sosok yang banyak disegani oleh orang lain, Hajime Umemiya ternyata memiliki hobi yang cukup unik, yakni menanam dan merawat tanaman (sayur lebih tepatnya).

Di markas besarnya di SMA Furin, Umemiya sampai membangun sebuah tempat khusus untuk budidaya sayur, dirinya sangat senang dan selalu memperhatikan setiap pertumbuhan tanamannya.

Fakta menarik Hajime Umemiya

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari karakter kuat Hajime Umemiya dari anime Wind Breaker. 

  • Hajime Umemiya lahir pada tanggal 1 Februari.
  • Umemiya duduk dibangku kelas 3 SMA Furin.
  • Meski telah tumbuh dewasa, Umemiya tetap menjalin hubungan yang sangat baik dengan anak panti asuhan lainnya.
  • Memiliki berat badan 80 kg dan tinggi badan 188 cm.

Itulah pembahasan tentang karakter Hajime Umemiya dari anime Wind Breaker, semoga dapat menambah pengetahuanmu untuk memahami alur cerita animenya. Terimakasih!.

Sumber referensi :

Haru
Haru

Penggemar anime Barakamon dan gemar menulis segala hal yang berhubungan dengan dunia anime.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *